Modifikasi motocross

Modifikasi moto cross


Bagi para bikers mungkin yang tidak memiliki budget/uang yang cukup untuk membeli motor cross mungkin bisa memodif motor pribadinya sehingga menjadi motor cross yang bisa digunakan untuk latihan. Motor yang akan di Modifikasi menjadi motor cross kali ini yaitu merek suzuki khususnya pada tipe RGR 150 atau Satria RU 120. Nah mungkin apa saja sih komponen yang perlu di ganti atau di tambahkan yuk kita lihat detailnya dibawah ini:

1. Setang.
Untuk kompenen yang pertama yaitu pada bagian depan khussunya pada bagian setang , untuk setang anda bisa ganti dengan yang lebih lebar tujuanya adalah agar lebih ringan saat anda mengendarai di jalan yang tidak rata (tanah) Bahan yang digunakan harus kuat dan tidak gampang bengkok apabila motor yang anda kendarai jatuh.

2. Hand Guard
Kemudian kompenen selanjutnya yaitu hand guard, komponen ini berperan sebagai pelindung tangan pada saat terjatuh atau terhindar dari lembaran kerikil atau lumpur dari roda motor depan .

3. Ban Motor Cross.
Gunakanlah motor khusus motor cross ,ban motor cross biasa orang menyebut dengan istilah ban pacul atau ban tahu karena memang umumnya bentuk ban cross adalah kotak kotak. Kalau dalam istilah inggrisnya knobby tire , Ban motor cross berguna agar traksi roda bisa berjalan ditanah yang dilaluinya.

4. Spatbor/Spakbor
Pada bagian body khususnya pada spakbor anda bisa ganti dengan model motor cross yang banyak di jual di toko toko otomotif dikota anda . Tujuan dari penggantian ini yaitu agar tanah tidak menyelinap /nyiprat di sela sela spatbor dan roda. dan biasanya kelebihan dari spakbor motor cross yaitu bahanya lebih lentur jadi tidak mudah patah beda dengan spakboro umumnya.

5. Chain Guard
Untuk komponen yang satu ini biasanya berada di bagian depan gir belakang.Anda bisa membeli chain guard ini untuk part tambahan,tujuanya nya tentunya berguna agar rantai motor tidak lepas saat motor di geber di jalan yang tidak rata, karena biasanya motor cross itu saat jalan ditanah yang tidak rata akan naik turun.

6. Stopper
Komponen ini biasanya seperti pentil ban dalam, berguna agar ban slip pada saat motor melalukan traksi karena beratnya medan.

7. Knalpot
Jika ada dana yang lebih anda bisa coba untuk mengganti knalpot dengan model udang agar tidak mudah patah atau pesok jika motor terjatuh. Selain itu gunakan knalpot yang bermerk agar performance yang dihasilkan bisa maksimal.

Nah itulah beberapa komponen yang biasa digunakan untuk memodifikasi motor cross harian sehingga tampil seperti motor cross asli.

0 Response to "Modifikasi motocross"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel