Cara membobok knalpot

Sekema Pembobokan Kenalpot verza

Ini ada sedikit tips buat sobat yang suka modifikasi motor pastinya.
Yang namanya modifikasi itu bisa apa aja dan sesuai selera . Namun kebanyakan orang terutama anak muda nih , yang pertama dimodifikasi biasanya knalpot dulu . 

Knalpot standart yang suaranya alus banget diganti dengan knalpot racing yang bising . Buat apa diganti ..?? Buat gaya gayaan lah pastinya . 

Seperti teman saya dulu pas masih sekolah . Temen saya cerita kalo dikampung dia nih ya , ada anak muda pake kenalpol standart malah pada tutup kuping . Ngeselin bukan , namum  kalo ganti knalpot yang bising sebaiknya jangan terlalu bisinglah . Ntar bisa bisa  dibunuh orang skitar hehe :).

Dan pastinya kalau dijalan raya ada pakpol pasti diberhentiin dan ditilang . Iya kalo cuma ditilang , kalo dipotong kan sayang kenalpotnya . Harga knalpot racing kan mahal.

Nah supaya bisa aman dari pak pol kalau di jalan raya dan juga sekaligus memangkas bajet , namun suara tetap gahar . ini saya ada sedikit tips . Yaitu dengan membobok kenalpot setandart , kalo gak sayang ama standarnya.ya kan namanya modifikasi itu kan RUSAK hehe
Tips dan cara membobok kenalpot ini saya dapat dari om Afa Rahman di grup fb HVM (Honda Verza Modifikasi)

Bagaimana caranya ini dia sekemanya



Skema bobokan.

  • tenaga bawah menengah ngisi, topspeed nyampe 146 kurang dikit nyampe jarum penunjuk km patah.
    abaikan penjelasan diatas.
    Keterangan Gambar :
    Atas : skema knalpot ori sbg pembanding
    Bawah : skema knalpot bobokan
    Pengerjaan : buang sekat belakang dan
    ganti pipa kecil yang ori dengan pipa 1 inch 1/4.
    usahakan posisi pipa pengganti ada ditengah.
    Hasil : kuat akselerasi dan gampang nyampe 100 kpj
    Suara : cempreng garing
    ***kalau dibuang CC(Catalytic Converter) suara tambah keras.
    *** yang mau bobokan suara ngebass bulat, silahkan beli tahu bulat limaratusan gurih nyooyy..

Kalo mau lebih gampang ya tinggal ke bengkel bobok kenalpot .
Tinggal duduk manis terima jadi hehe

Baca juga Tips modifikasi sederhana n gak boros.
Sekian dari saya terima kasih sudah berkunjung . tolong komentarnya .




.
.
.
Jadikan tulisanmu sebagai tambahan penghasilan Klik disini
Baca berita

0 Response to "Cara membobok knalpot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel