Menyetel langsam / tensioner

Menyetel langsam /tensioner pada motor verza 

Para sobat yang punya motor verza ini saya punya satu tips lagi buat sobat . Mungkin sobat sudah banyak yang tau namun banyak juga biker verza yang bingung dan belum tau .

Bagi biker atau pengendara motor yang awam atau baru punya motor injeksi pasti bingung dan bertanya tanya , apakah motor injeksi seperti honda verza150cc itu bisa di setel tensioner / langsamnya atau tidak . Jawabannya sudah pasti bisa.

Apa guna / fungsinya menyetel langsam atau tensioner itu ..?? Menyetel tensioner yaitu berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara yang akan disemprotkan ke ruang bakar . Dan harus pas kalo tidak pas dan seimbang motor akan terasa brebet saat dibawa jalan dan juga sering mati.

Memang pada motor injeksi kebanyakan disetel dengan teknologi khusus atau dengan kelistrikan yang disambung dengan komputer .

Bagai mana cara memyetelnya .
??
Caranya cukup mudah , ini tips khusus untuk motor verza. Yaitu cukup
buka cover samping, posisinya nylempit mirip anu hehehe. Pakai obeng plus (+) yang panjang , putar berlawanan jarum jam RPM jadi besar, jika diputar searah jarum jam RPM jadi kecil.

Itulah cara menyetel langsam / tensioner .

1 Response to "Menyetel langsam / tensioner"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel