Penyebab Motor tidak bisa distarter dan solusinya

Motor tidak bisa distarter dan solusinya 


Bagi yang punya kendaraan bermotor atau yang suka mengendarai sepeda motor pasti pernah mengalami hal yang tidak terduga. Seperti ketika kita ingin bepergian dan buru buru eh malah motor kita sulit disetarter . Atau saat kita bepergian dari rumah bisa disetarter tapi pas mau pulang malah gak bisa disetarter .

Jika sobat mengalami hal itu jangan buru buru panik . Tetap tenang dan rilex hehehe..
Cari dulu penyebabnya jangan panik dan jangan buru buru kesel sama simotornya .

Pertama yang dicek dan dicari penyebabnya ketika terjadi motor tidak dapat dstarter adalah dicoba disetarter sambil didengarkan apakah masih ada suara atau tidak . Kalau tiadak ada suara sama sekali atau tergengar hanya sekali terus tidak bisa distarter lagi biasanya penyebabnya adalah accu nya tekor atau soak. Apa lagi kalau klakson juga tidak bunyi sama sekali suadah jelas pasti accunya.

Namun lebih baiknya ya dicek dulu siapa tau klakson tidak bunyi karna klaksonnya yang soak hehe..

Bila sudah dicek accunya masih bagus coba dicek sekringnya . Siapa tahu sekringnya yang sudah putus dan tidak bisa digunakan lagi.

Kalau semuanya sudah dicek dan masih normal berarti adalah dinamo setarternya yang rusak , karena konsel atau arengnya yang sudah menipis .

Lalu bagaimana cara mengatasinya ??..

Bila accunya yang soak sebaiknya kalau aki basah ditambah air accunya dan dicas ulang kalo accu kering sebaiknya diganti yang baru.

Yang kedua bila sekkringnya yang sudah putus segera digantiyang baru.
Dan yang ketiga bila motorstarter atau dinamo starternya yang rusak sebaiknya langsung dibawa ke bengkel dan diperbaiki.

Namun ini jika motor tidak dapat dstarter tapi masih bisa di s

Itulah penyebab motor tidak bisa disetarter dan cara mengatasinya.


0 Response to "Penyebab Motor tidak bisa distarter dan solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel