Penyabab terjadinya kecelakaan lalulintas

Penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Akhir akhir ini pasti sobat sekalian sering mendengar berita kececelakan dijalan entah itu dari berita televisi koran radio bahkan dari sosmed pun sering kita dengar kabar tentang kecelakaan lalulintas.
Hampir setiap hari kita mendegar  kabar kecelakan ini terji,entah itu kecelakaan yang besar sampai yang kecil pun selalu terjadi .

Sebenarnya ini sangat miris karena ini terjadi di negara yang hampir semua penduduknya mayoritas memiliki kendaraan bermotor. Dari yang golongan bawah sampai yang atas punsemua memilikinya. Dan yang bisa mnengendarainya pun dari yang anak kecil sampai orang yang sudah uzur pun bisa mengedarainya.

Terus kenapa ini bisa terjadi??. Dan jenapa ini terus meningkat setiap tahunnya  .??
Ini lah yang akan kita bahas kali ini . Namun bukan penyebab yang umum terdengar ditelinga kita . Tapi kita akan bahas faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan .

Faktor utama yang mempengaruhi  terjadinya kecelakan ada tiga yaitu:
Safety mind , sekil, dan lingkungan.
Apa itu safety mind ,sekil , dan lingkungan ??
1.safety mind .
  
Safety mind adalah cara pikir atau cara kita berperilaku saat kita berkendara atau pun sebelum berkendara .safety mind dibagi menjadi tiga yaitu
  • Etika berkendara => etika atau cara kita saat berkendara dijalan . Misalnya saat berkendara dijalan kita zigzag atau tidak .
  • Tata tertib lalu lintas => kepatuhan kita terhadap peraturan lalu lintas . Saat lapu mereh jangan menyerobot.
  • Sadar APD => kesadaran kita terhadap alat perlindungan diri kita yaitu helm sarung tangan dan sepatu.

2. Sekil.

Sekil  yaitu kemampuan kita saat berkendara. Apakah kita sudah benar benar bisa berkendara dengan baik atau kita cuma bisa saja . Karene dengan skil ini yang menentukan kita selamat saat dijalanan atau tidak. Sekil juga dibagi menjadi tiga yaitu
  • Posisisi riding => posisi kita saat berkendara sudah benar atau belum . Misal cara duduknya miring atau tegak.
  • Teknik pengereman => tekhnik kita pada saat mengerem sudah benar atau belum . Misalnya pada saat menikung kita mnggunakan rem apa.
  • Blind spot => area tidak terlihat pengendara lain . Ini sering terjadi pada mobil dan truk . Dimana kita berada di tempat yang kita tidak terlihat oleh supir mobil atau truk. Seperti kita terlalu mepet mobil dan disepion mobil atau tuck.

3. Lingkungan

Yaitu faktor dari lingkungan sekitar entah itu dari pengendara lain jalan berlubang ataupu cuaca.

Namun faktor yang paling sering terjadinya kecelakaan adalah safety mind dan sekil. Oleh karena itu marilah kita sadar kepada diri kita saat berkendara itu tetap berhati hati dan lindungi diri kita sendiri . Karena dijalan kita tidak akan tahu apa yang akan ter jadi.

Nah itulah penyebab terjadinya kecelakaan

0 Response to "Penyabab terjadinya kecelakaan lalulintas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel