Penyebab motor mudah mati sendiri dijalan

Penyebab motor mudah mati dijalan

Bagi para biker pasti pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan dan tidak diharapkan dijalan. Seperti saat kita mengendarai motor tiba tiba mesin mati . Pastinya kita kaget dan bertanya ini kenapa . Tapi pas distarter ulang langsung nyala.

Apa lagi pas jalan macet tiba tiba motor mati mendadak pas di kopling buat yang memakai kopling atau mati gitu aja pas berhenti di jalan macet. Pasti gak enak kan , malu juga dilihat orang kalau setiap berhenti pas jalan macet mesin mati dan harus menghidupkan mesin.

Bayangkan bila pas saat kita berada di kemacetan pancjang dan mesin sering mati. Terus ditambah aki sudah soak dan harus diselah . Pastinya lelah , boros bensin pula.

Lalu apa penyebab motor sering mati dijalan ??

Ada beberapa kemungkinan penyebab motor sering mati . Yang pertama yaitu
Langsamnya terlalu kecil sehingga campuran udara dan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar kecil . Sehingga saat gas tidak ditarik bahan bakar yang masuk ke ruang bakar akan berkurang dan ledakan didalam ruang bakar tidak sanggung menggerakkan piston sehingga mesin mati .

Yang kedua adalah karena klepnya kendor juga bisa menjadikan mesin mudah mati . Ciri ciri klep kendor adalah adanya suara kemercik di bagian mesin.

Yang terakhir adalah karena kurangnya atau telat service . Motor yang kurang atau telat diservice pasti performanya tidak akan maksimal . Dan pastinya mesin berat untuk buat jalan dan mesing juga mudah mati . Ini adalah cara terakhir bila kedua penyebab diatas sudah dicek namun motor masih mudah mati segeralah bawa motor anda ke bengkel terdekat atau benggkel langganan anda.

Sekian dari saya mungkin bermanfaat .
Salam dari mas sudi.

0 Response to "Penyebab motor mudah mati sendiri dijalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel