Penyebab motor matic mati mendadak dan cara mengatasinya

Penyebab motor matic mati mendadak dan cara mengatasinya

Foto sumber : liputan6.com

Pengunaan motor matic saat ini diindonesia tengah digandrungi hampis seluruh masyarakat . Perusahaan otomotif pun sekarang sedang gencar gencarnya memproduksi motor yang hanya gas dan rem saja . Baik dari cc yang kecil sampai yang besar .

Motor matic memang mudah dikendarai . Namun demikian juga ada masalah yang sering dialami oleh pengendara motor matic , yaitu motor mati mendadak .

Ini bisa diakibatkan oleh berbagai faktor . Bisa jadi dikarenakan oleh lost kompresi/hilangnya kompresi dikarenakan oleh banyaknya kerak yang menempel pada ruang bakar . Penumpukan kerak kotoran ini bisa jadi karena bahan bakar yang tidak sesuai.

Untuk urusan bahan bakar biasanya yang menjadi faktor utama motor matik mati mendadak . Dikarenakan penggunaan bahan bakar dengan oktan yang lebih  rendah dari setandar yang disarankan oleh produsen.

Selain itu dikarenakan filter udara yang kotor . Fitler udara yang kotor menyebabkan tarikan motor menjadi berat dan mesin bisa mati.

Tak hanya itu , motor matik juga bisa mati mendadak karena hilangnya pengapian. Ini disebabkan karena performa busi yang tidak maksimal  sehingga pengapian tidak sempurna atau busi sudah jelek dan harus dganti .


Jika hilangnya pengapian, disarankan cara mendeteksinya harus melakukan pemeriksaan beberapa sumber komponen, mulai dari busi, CDI, sepul dan lainnya.

Dan yang paling penting adalah perawatan dan pengecekan komponen secara rutin untuk mencegah terjadinya motor matik mati mendadak







0 Response to "Penyebab motor matic mati mendadak dan cara mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel