Cara Mematikan Sistem AHO Verza Dengan Handdle Switch old vixion

Cara Mematikan Sistem AHO Verza Dengan Handdle Switch old vixion
Switch vixion di verza150 


Pada lampu utama honda verza150 jika kontak di on kan lampu utama akan langsung menyala dan tidak bisa dimatikan, dikarenakan pada honda verza150 ini tidak ada swict on of untuk lampu utama. Dan tentu saat mesin menyala dan dibawa jalan pastinya lampu utama akan menyala terus. Ini dinamakan AHO (automatic headlight on) yaitu fitur dimana lampu utama akan menyala terus menerus secara otomatis saat mesin pertama kali dihidupkan.

Fitur tersebut sebenarnya dilakukan oleh produsen sepeda motor terutama pada produk baru, termasuk AHM juga. Ini dikarenakan guna mendukung program pemerintah untuk safety riding sesuai dengan UU Nomor 22 tahun 2009 pasal 107 ayat dua tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Namun fitur tersebut juga menjadi kekurangan sendiri bagi pengguna motor verza150, kerena kita tidak dapat mematikan lampu utama ketika tidak digunakan sehingga menjadi mubazir hehe.  Dan yang pasti akan lebih mempercepat umur aki bila digunakan terus menerus. Sebab tidak adanya saklar untuk mematikannya.

Bagaimana caranya agar bisa dimatikan??...

Sebenarnya ada banyak cara untuk memodifikasi agar dapat mematikan fitur AHO tersebut. Seperti memasang saklar on of, namun cara ini bila salah pemasangan kelistrikannya tentunya akan bermasalah pada sistem kelistrikan motor tersebut. Yang paling parah bisa konslet. Atau bisa dengan mengganti handle switch kiri verza dengan motor lain salah satunya adalah dengan mengganti handle switch old vixion.

Nah kali ini saya akan memberi tips mengganti handle swict verza dengan handle  swict old vixion.
Selain bisa digunakan untuk mematikan fitur AHO  pada verza150  juga dapat membuat  tampilan  lebih menarik. Namun caranya sedikit agak ribet sih dan tentunya harus di pnp in dulu. Kalo gak ingin ribet mem pnp in anda bisa membelinya yang sudah pnp, salahsatu penjualnya adalah admin grup HVM yaitu bond azqi.

Langsung saja begini cara memasang handle switch old vixion di verza150.

Yang pertama anda harus melepas daluhu dudukan plat nomor beserta dua baut dibawahnya. Setelah hedlamp terlepas, anda lepas juga tuas kopling dan saklar kiri honda verza150. Setelah saklar terlepas, atur kemiringan handle switch old vixion disetang verza agar dapat terjangkau oleh jempol tangan kita. Dan tuas kopling tidak mentok handle switch tersebut.

Kemudian anda buat titik untuk saklar old vixion menurut posisi kemiringan tadi. Coba anda lihat pada lubang lingkar handle switch yang bersentuhan dengan stang, akan anda tahu kenapa kita harus membuat titik. titik ini nantinya yang akan kita bor.mengapa kita bor? karena lubang ini bermanfaat untuk pegangan handle switch agar tidak bergerak memutar.

Setelah selesai dibor rapikan lubang tersebut dan pasang handle switch old vixion beserta kabel kabelnya. Setelah semuanya beres pasang kembali hedlamp  honda verza150, namun sebelumnya cek dulu apakah berfungsi semua saklar tersebut dengan cara menyalakannya. Dan jangan lupa pasang kembali juga dudukan plat nomor beserta plat nomornya.

Nah itu dia cara mematikan AHO  pad honda verza150 dengan handle switch old vixion dan cara pemasangannya. Tapi ingat kita tetap harus menyalakan lampu utama saat dijalan raya guna safety riding. Agar menghindari  kecelakaan dikarenakan kita tidak terlihat oleh kendaraan lain.

Ingat SFETY RIDING!!!..

1 Response to "Cara Mematikan Sistem AHO Verza Dengan Handdle Switch old vixion "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel