Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru

Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru 


Tidak dipungkiri lagi sepeda motor atau barang apapun bila sering di pakai pasti lama kelamaan akan terlihat kotor.  Apa lagi ini,  motor yang di gunakan setiap hari terkena debu kadang juga ter kena lumpur bila di pakai di jalan yang tidak beraspal.  Dan dari kebersihan motor, kita juga bisa melihat kebribadian orang tersebut. Yah mungkin anda tau sendirilah. Saya tidak akan membahas kepribadian orang lain hehe. 

Bisakah motor kita kinclong seperti baru??  tentu saja bisa.  Dengan biaya murah pun bisa asalkan rutin dalam perawatannya. Seperti tips tips di bawah ini yang bisa dilakukan dirumah sendiri. 

Cara membuat motor kinclong seperti baru 

1.  mencucinya sampai bersih
Yang pertama yaitu mencucinya sampai bersih terlebih dahulu. usahakan perhatikan poin poin berikut. 

•   Jangan memakai penbersih yang bukan dibuatuntuk membersihkan body motor. Lebih baik memai cairan penbersih khusus body motor.  Karena ditakutkan mengandung deterjen yang merusak body motor. 
• Tidak perlu langsung mencuci motor setelah dipakai, lebih baik didinginkan dulu mesinnya. 
• Sebaiknya tidak menggunakan air bertekanan tinggi,  karena air bertekanan tinggi berpotensi merusak bagian tertentu dari motor. Terutama body motor itu sendiri. 
• Sabuni body motor dengan air biasa atau bukan air hangat untuk merontokkan kotoran yang menempel di body motor. 
• Basuh body motor dengan spons atau lap mokro fiber. 
• Setelah itu keringkan body motor. 


2. Mempoles body motor. 
Langkah yang kedua adalah dengan mempoles body motor. Setelah melakukan pencucian motor dengan benar dan dikeringkan, anda bisa mempoles  body motor  dengan memanfaatkan produk polish atau wax yang bersifat non abrasif. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya perhatikan cara pakai yang ada pada produk. 

3. Jangan lupa komponen metal
Bagian bagian motor yang terbuat dari metal pun harus diperhatikan.  Seperti pelek kenalpot dan juga mesin harus tetap dalam keadaan bersih agar terlihat kinclong seperti baru.  Bagian ini juga akan membuat body motor telihat lebih kinclong. 
Pada bagian bagian ini bisa dimulai saat pembersihan atau pencucian. Dan hindari penggunaan sikat kawat yang dapat melukai permukaannya. 
Terima kasih semoga bermanfaat... 

Scrowl ke bawah untuk melihat yang lainnya. 

         

0 Response to "Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel