Honda Verza150 Tampil Keren Dengan Half Fairing dan Cara Memasangnya

Honda Verza150  Tampil Keren Dengan Half Fairing dan Cara Memasangnya
Verza150 dengan half fairing 

Honda verza150 adalah salah satu varian honda motor yang notabene dikhususkan sebagai motor pekerja yang didisein kuat untuk membawa beban berat dengan dilengkapi dua shock belakang. Dan juga motor ini dibuat dengan disain ramping sehingga tidak terlihat terlalu berat saat motor ini dibuat angkut barang yang berat.

Namun kenyataan dalam penggunaannya dilapangan sebagian besar pemilik motor yang satu ini adalah sebagi kendaraan harian dan banyak juga yang suka memodifikasinya, sehingga motor verza150 ini tampak lebih elegan, gagah dan keren tentunya. Ada juga yang memodifikasi motor verza ini menjadi besar dari bentuk aslinya dengan mengganti bodynya dengan body costum. Bisa juga dipasang fullfairing. Dan tentunya budget nya lumayan banyak.

Buat anda sang pengguna dan pecinta motor verza150, yang ingin membuat motor verza nya menjadi lebih gagah dan keren namun budget nya kurang, atau sayang kalau mau mengeluarkan uang banyak hanya untuk modifikasi saja. Anda bisa menggunakan atau memasang half fairing.  Karena dengan half fairing yang harganya kisara tiga ratus ribuan saja, anda sudah bisa melihat atau menjadikan si verza anda tampil lebih gagah dan keren.
Half fairing verza


Anda bisa mendapatkan half fairing tersebut ditoko aksesoris motor terdekat di kota anda ataupun dengan membelinya di onlineshop namun direkomendasikan untuk mencarinya digrup HVM di facebook disana banyak yang jual aksesoris motor juga.  Karena disana banyak suhunya,  saya juga dulu pernah beli dari salah satu member disana.  Alhamdulillah aman sampai rumah dan bisa dipakai dengan baik, namun tetep harus berhati hati. Karena bisa saja ada penyusup digrup itu.

Bagaimanakah cara memasangnya?...

Saat membeli half fairing yang baru biasanya kita akan mendapatkan juga bracket bracketnya sekalian dan juga karet pelindung  sebagai batas tangki dan hf supaya tidak lecet tangkinya.  Maka dari itu pastikanlah dulu saat membeli. Kita akan mendapatkan enam bracket untuk kiri dan kanan sesuai dengan lobang baut di hf. Beserta baut bautnya.
Bracket hf verza


Cara memasangnya yaitu yang pertama adalah copot dulu shroud bawaan verza buat yang ada shroutnya, tapi bracketnya jangan dilepas karena itu akan digunakan untuk pemasangan. Rakit dulu half fairingnya sesuai dengan bentuknya kiri dan kanan terpisah supaya mudah memasangnya.

Selanjutnya pasang bracket dudukan buat hf di motor.  Ada enam bracket setiap bracket ada huruf dan angka sebagai penanda bracket buat sebelah kiri dan kanan. R untuk sebelah kanan dan L untuk sebwlah kiri. R1 & R2 untuk sebelah kanan atas dan bawah sedangkan L1&L2 disebelah kiri atas dan bawah.

Bracket yang panjang L atau R dipasang dipaling atas dibautkan dengan bracket shrout ori verza buat yang sudah ada shroudnya jika yang tidak ada shroudnya silahkan tambah / beli bracket lagi. Bracket yang panjang ini ada tiga lubang baut yang dua untuk menempelkan bracket tersebut dan yang satu buat hfnya. Baut yang satu dibagian bawah tangki tepat nempel di bracket shroud dan yg satunya lagi diatas tepat pada bracket shroud.

Dan R1&R2 dipasang kan di mesin kanan, r1 dibawah deket kenalpot dan r2 dibagian atasnya  sejajar dengan rangka. Untuk bautnya mengambil dari baut mesin, maka dari itu copot dulu baut mesin yang akan di pasangi bracket.
Sedangkan L1&L2 cara masang nya hampir sama dengan r1 dan r2.  Tinggal sesuaikan dengan lubang di hf serta posisi hf saat di pasang, supaya hf tidak mising setelah dipasanga.

Tahap terakhir adalah memasang half fairing tersebut di sebelah kiki dan kanan, sesuakan posisi pemasangannya. Dan jangan lupa pasang tutup bagian bawah serta karet pelindung tangkinya.

Dan lihatlah motor verzamu jadi tampak lebih gagah dan keren dengan hanya biaya kurng lebih tiga ratus ribuan.


0 Response to "Honda Verza150 Tampil Keren Dengan Half Fairing dan Cara Memasangnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel