Cara membuat kunci rahasia di motor verza

Cara membuat kunci rahasia di motor verza150 
infomodifi.blogspot.com /verza

Jaman sekarang banyak terjadi kejahatan dan pencurian terutama curanmor atau pencurian kendaraan bermotor.  Apa lagi bagi pengguna motor,  motor yang baru ditinggal sekejap saja bisa langsung ilang digondol maling. Padahal dari pabrikan sudahdiberi kunci pengaman kendaraan, namun malingnya sudah lebih pintar.

Mungkin buat sobat yang sudah sadar akan hal itu pastinya sudah mempersiapkan pengaman yang dobel dobel dikendaraan anda.  Seperti membuat kunci gembok ganda atau yanglainnya.
Namun jika kita hendak meninggalkan motor kita hanya sebentar saja, seperti ingin memebeli rokok sebentar diwarung misalnya. Jika kita harus memasang kunci gembok dulu kan repot.

Nah salah satu cara mudah dan cepat dalam melakukan pengaman motor adalah dengan memasang kunci rahasia enggin stop.  Engine stop ini bekerja untuk mematikan kerja seluruh mesin, jadi jika mesin ingin dihidupkan namun enggin stop masih menyala sampai kapanpun tidak akan menya mesinnya. Nah ini bisa jadi pengaman ganda untuk motor kita.

Untuk beberapa motor mungkin sudah dilengkapi engginstop terutama motor sport yamaha, tapi tombol on/off nya masih diluar dan tentunya sudah banyak yang faham. Banyak juaga yang tidak dilengkapi dengan engine stop seperti honda verza150. Jadi kita tidak bisa meng stop engine kan motor verza saat tidak digunakan, maksudnya tidak bisa mengunci mesin verza agar tidak bisa dinyalakan.

Nah kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara memasang kunci rahasia di motor verza150 atau saklar rahasia engine stop.

Oke langsung saja.,
Siapkan dulu alat dan bahan, yaitu saklar on/off dengan dua kaki, kabel, dan alat alatnya.

Pertama kita buka dulu cover body samping sebelah kiri atau cover penutup batrey dibelakang rumah sekering ada soket yang tertutup karet pelindung cipratan air. Nampak pada  soket itu ada lima kabel, tiga kabel warna kuning polos, satu kabel warna kuning strip putih,  dan yang satunya lagi warna kuning strip biru.  Nanti kabel warna kuning strip biru yang akan kita gunakan untuk membuat saklar rahasia verza150.

Cara pembuatannya adalah =>
Siapkan saklar on/off, kalo tidak punya beli dulu paling berapa sih hehe. Ingat,  saklar on/off dua kaki.


Satu kaki saklar dihubungkan ke kabel warna kuning strip biru dengan cara diselipkan saja di soket, kabel yang warnanya kuning strip biru tersebut. Bisa juga dengan mengupas kabel tersebut tapi tanpa memutus kabel kuning strip bitu tersebut.




Selanjutnya satu kaki lagi dari saklar dihubungkan dengan body atau massa negatif baterai. Jika semuanya sudah dilakukan dicoba dulu apakah berfungsi  dengan baik saklar tersebut dengan mencobanya.

Yang terakhir adalah bila sudah berfungsi dengan baik, letakkan saklar tersebut di temoat yang tersembunyi dari maling, yang hanya diketahui oleh anda sendiri.

Cara ini saya dapat dari om afa rahmah.

Terima kaaih semoga bermanfaat 

0 Response to "Cara membuat kunci rahasia di motor verza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel