Mobil Tata Airpod berbahan bakar udara,

Wow Mobil Tata Airpod  ini berbahan bakar udara
Image by boobrok.com

Apakah yang anda pikirkan jika melihat mobil..??  pasti yang kita pikirkan bila melihat atau berpikir tentang mobil pasti dalam pikiran kita adalah sebuah mesin yang memiliki komponen komponen tertentu yang dapat bergerak menggunakan bahan bakar minyak tertentu,  atau menggunakan listrik untuk mobil yang berbahan bakar listrik,  iya kan..

Namun tidak dengan mobil yang satu ini. Mobil ini diberinama dengan nama mobil airpod. Mobil ini diciptakan oleh Tata Motor Company. Dan mobil airpod ini adalah hasil dari kolaborasi Tata  Motors Company dengan Motor Development Internasional asal perancis.

Mobil airpod ini mampu memuat tiga orang dewasa dan satu bayi. Dan memiliki tiga roda bulat serta memiliki pintu dibagian depa. Jadi seperti bajai ya 😀.  Mobil ini juga memiliki setir atau pengendali dan dapat dikendalikan dengan joystick seperti video game sebagai pengganti setir.  Dan yang menarik mobil ini juga dilengkkapi dengan alat komunikasi.

Mobil tata airpod  ini mampu melaju sejauh 200 kilometer  dengan kecepatan maksimum 80km/jam. Jika tangki terisi penuh. Sebgai penggerak Tata airpod  ini memakai bahan bakar udara terkompresi. Teknologi ini seperti mesin uapa karena menggunakan udara yang dipanaskan,  namun tidak menggunakan bejana air dan batu bara.

Mungkin ini bisa jadi sebagai inovasi dari kendaraan ramah lingkungan selain mobil betenaga listrik karena mobil ini titak mengeluarkan polusi yang banyak meskipun juga masih ada polusi atau udara yang dikeluarkan namun masih dalam batas aman.

Sebenarnya Tata Motor Company  telah melakukan riset untuk mobil ini sejak tahun 2012 yang lalu dan diluncurkan untuk yang pertama kalinya pada tahun 2015 di Amerika serikat
Apakah mobil ini akan diprosduksi masal??  Entahlah..

Sumber otomotif.tempo.co

0 Response to "Mobil Tata Airpod berbahan bakar udara, "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel