Yamaha Tidak Lagi Tertarik Dengan Sport Entry Level

Yamaha Tidak Lagi Tertarik Dengan Sport Entry Level

image sumber Google 

Motor sport di Indonesia  semakin kesini semakin banyak peminatnya. Namun untuk motor sport  pastilah harganya jauh di atas motor bebek dan skuter matic.

Di indonesia ada dua pabrikan yang selalu bersaung ketat yakni yamaha dan Honda. Baik di level sport, skuter matic, atau bebek. Namun secara mengejutkan, yamaha menegaskan bahwa mereka tak akan tertarik lagi dengan sport entri level atau sport murah. Dan tidak akan ada lagi dalam kamus perjalanan mereka di indonesia.

Saat ini motor sport termurah dari yamaha adalah yamaha byson. Dan tidak akan punya adik yang secara langsung bisa bersaing dengan honda verza. Dikarenakn byson saat ini sedang terseok.

Dilansir dari otomotif.kompas.com, Menurut mereka jika main di kelas sport entry level mereka tidak akan berkembang. Segmen entry level buat yamaha cukup di dimainkan oleh jajaran skutik dan bebek. Paling penting demand dan suplay masih besar di segmen skutik dan bebek.

Kesulitan yamaha ketika bermain di sport kelas bawah adalah jaringan penjualan fleet yang tak sebanyak honda. Di kelas ini memang banyak pembelian borongan alias fleet,mengingat harganya yang terjangkau.

Sepeda motor spot termurah yamaha saat ini dihuni oleh byson yang dibandrol dengan harga Rp 22 jutaan. Itupun masih jauh lebih mahal ketimbang versi yang benar benar murah dari honda. Yaitu verza150  yang dipatok harga Rp18, 8 dan Rp 19,6jutaan.

0 Response to "Yamaha Tidak Lagi Tertarik Dengan Sport Entry Level"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel