Mencegah Overheat Yamaha N-max Dengan Baut 8mm

Mencegah Overheat Yamaha N-max Dengan  Baut 8mm
Image motorplus-online.com 

Bagi pemilik yamaha N-max yang sudah sudah mgeupgrate performa mesinnya, bisa menggunakan baut ukuran 8 mm untuk mencegah mesin mengalami Overheat. Ini karene pada umumnya mesin yang sudah diperbesar diameter piston,kompresi tinggi,upgrate throttle body,noken as berdurasi tinggi, payung klep lebar, hingga upgrate ecu. Kapasitas mesing akan melonjak drastis dan membuat panas mesin semakin tinggi.

Sebenarnya sistem pendingin bawaan sudah cukup mumpini. Namun masih ada saja pemilik yang mengeluh soal Overheat. Sistem pendingin motor sekarang kebanyakan menggunakan thermostat untuk mengontrol suhu mesin. Thermostat akan membuka dan menjalankan fungsinya setelah suhu mesin menyentuh angka 90 drajat atau lebih.

Namun, mesin yang sudah di boreupakan menghasilkan panas yang lebih cepat dan lebih tinggi dibandingkan mesin dalam kondisi standart. Oleh sebab itu thermostat harus disesuaikan dengan kondisi mesin yang sudah diubah.Thermostat n-max tidak bisa dibuka karena menempel di blok mesin dan jalur radiator. Ini bisa diakali dengan mengganjal thermostat menggunakan baut ukuran 8 mm.

Karena sudah diganjal dengan baut ukuran 8 mm maka otomatis thermostat tidak bekrja lagi. Ini membuatradiator bisa berfungsisejak mesin mulai dihidupkan dan cocok untuk mesin yang sudah diupgrade. Untuk mengurangi resiko mesin mengalami Overheat.
Salnjutnya...
Sumber : motorplus-online.com

1 Response to "Mencegah Overheat Yamaha N-max Dengan Baut 8mm"

  1. Nice info gan, bermanfaat banget buat nmax riders yang mau upgrade mesin. yang lagi nyari asesoris moto yamaha kayak busi bisa klink link ini https://www.yamaha-motor.co.id/part-accessories/ygp/busi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel