Cara Memodifikasi Motor Dengan Memasang visor mudah Sekali

Cara Memodifikasi Motor Dengan Memasang visor mudah Sekali

Image : google 

Visor atau windshlied merupakan salah satu komponen yang ada di kendaraan sepeda motor . Biasanya terdapat pada motor sport. Windshlied juga terdapat pada helm yaitu kita biasa menyebutnya kaca helm. Dari sini kita ketahui bahwa fungsi visor / windshlied sejatinya adalah untuk merubah arah angin atau bisa juga memiliki fungsi lain. Namun pada intinya berfungsi sebagai penahan dan pengubah arah angin.

Nah fungsi lain dari visor ini adalah sebagai pemanis tampilan pada kendaraan sepeda motor. Kenapa saya bilang begini, karena seiring berkembangnya minat biker di Indonesia ini yang semakin banyak berminat dengan Touring. Banyak sekali biker yang mengubah tampilan motornya dengan medel turing. Salah satunya dengan memasang visor ini. Dari yang semi sport, bebek hingga matic. Entah itu memang mengerti fungsinya atau hanya sebagai pemanis tampilan saja.

Cara memasang visor dengan mudah

Untuk sobat yang motornya sebenarnya tidak ada visornya saya akan kasih tau sedikit pengetahuan saya bagaimana cara memasang visor atau windshlied dengan mudah. Karena saya punya nya motor verza jadi yang pertama adalah pada motor verza.

Untuk memasang visor pada motor verza  sobat harus sedikit rela berkorban. Yang pertama di lakukan adalah membeli visor yang pas dan sesuai untuk sobat. Slanjutnya anda bisa siapkan lem lem yang kuat pastinya.  Terserah lem apa yang penting bisa untuk mengelem plastik dan kuat.  Stelah itu anda tinggal lem visor di jidad headlamp verza.

Sobat juga bisa menggunakan double tape tapi ini tidak disarankan karena kurang kuat. Jika terkena angin yang kencang bisa bisa malah copot nantinya.

Untuk lebih kuat sobat bisa membaut visor tersebut dengan batok atau jidad headlamp verza.  Caranya adalah dengan melubangi jidad headlamp untuk tempat visor bisa menggunakan solder untuk melubanginya. Setelah dilubangi sesui lubang yang ada di visor, pasang visor dan bautlah. Jika sayang dengan batok yang orinya sobat bisa membeli lagi untuk modifikasi.

Nah untuk motor bebek dan matic sobat juga bisa menggunakan cara diatas. Dengan cara melubangi batok headlamp. Namun lebih baiknya dan terlihat elegan dengan menggunakan braket khusus visor. Sobat bisa membelinya di toko variasai motor terdekat atau di olshop.

Itulah Cara Memodifikasi Motor Dengan Memasang visor mudah Sekali

0 Response to "Cara Memodifikasi Motor Dengan Memasang visor mudah Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel