Memasang setang jepit untuk motor sport naked dengan mudah

Memasang setang jepit untuk motor sport naked dengan mudah

Infomodifi.blogspot.com
Infomodifi.blogspot.com 

Motor sport memang akan terlihat lebih sporty jika menggunakan setang jepit. Banyak yang mengganti motor sportnya terutama di sport naked ini dengan mengganti setangnya dengan stang jepit. Selain tampilan yang lebih elegan dan sporty, saat di jalanan pun bagi yang suka kebut kebutan akan terasa lebih nyaman pas pada posisinya. Dalam mengendalikannya juga lumayan lebih enak.

Saat ini banyak sekali penjual aksesoris sepeda motor untuk modifikasi yang menjual setang jepit ini. Jenis, merek dan harganya pun bermacam macam. Untuk harga setang jepit ini dari Rp 100ribuan sampai Rp 500ribuan bah kan ada yang lebih. Tergantung merek dan kualitasnya.

Mengganti setang standart bawaan pabrik dengan setang jepit selain memiliki kelebihan dan kepuasan sendiri, juga memiliki kekurangan. Tergantung selera pribadi masing masing.

Untuk kelebihannya, seperti yang telah disebutkan di atas. Yakni tampilan lebih sporty, buat dibawa ngebut enak, posisi pas dan sporty.

Dan kekurangannya adalah jika memasangnya tidak pas dan pintar pintar, setang akan mentok ke tangki dan susah untuk berbelok. Ini sangat bahaya untuk digunakan di jalan raya. Selain itu, saat di bawa untuk riding jarak jauh, tangan akan cepat terasa pegal. Dan jika bautnya tidak kencang kencang bisa lobok dan locek atau bisa copot sendiri di bagian yang tidak kencang bautnya itu. Bisa bisa malah copot sebelah.

Untuk mengganti dan memasang setang jepit sebenarnya cukup mudah, selain itu juga butuh ketelitian juga kejelian.

Nah ini dia cara mengganti setang standart bawaan pabrik dengan setang jepit dengan mudah.

Sebelum mengganti setang standart bawaan pabrik dengan setang jepit sebaiknya anda pikirkan matang matang dahulu.

Saat membeli setang jepit pastikan diameter lubang di setang jepit sesuai dengan as sok depan pada motor anda.

Setelah yakin dan membeli setang jepit yang sesuai dengan keiinginan, mari kita simak proses penggantiannya

Langkah langkah Memasang setang jepit untuk motor sport naked dengan mudah


  • Lepaskan dahulu aksesoris dan panel panel serta holder yang menempel di setang. 
  • Selanjutnya copot setang bawaan pabrik dengan cara membuka baut bracket setang. Setelah itu tinggal copot saja setang bawaannya. 
  • Turunkan posisi segitiga sampai as sok depan menjulur ke atas, as sok ini yang nantinya untuk tempat setang jepit. Khusus untuk verza harus melepas headlamp dahulu. Anda juga bisa menambahkan peninggi sok depan, harganya sekitar Rp 100ribuan. Namun tetap harus hati hati dalam memilih peninggi sok. 
  • Jika anda menambahkan peninggi sok, anda tidak perlu menurunkan segitiganya. 
  • Kalau as sok sudah menjulur keatas, sebaiknya tambah oli sok secukupnya. Agar reabon tidak terlalu empuk dan segitiga bawah tidak mentok tabung sok. 
  • Setelah itu,  pasang  setang jepit ke sok depan yang telah menjulur ke atas tersebut dan pastikan diameter sok sama dengan lubang diameter pada stang jepitnya. 
  • Pastikan panjang sisa as sok sisa yang terlihat memiliki panjang yang sama antara kiri dan kanan. Karena berpengaruh juga terhadap reabon yang dihasilkan. 
  • Selanjutnya, atur kemiringan masing masing setang. Pastikan setang kiri dan kanan sama dan juga tidak mentok ke tangki saat buat berbelok. 
  • Terakhir pasang kembali semua aksesoris yang ada di stang seperti holder tombol tombol dan kabel gas tentunya. 
  • Setelah itu bisa dicoba untuk jalan. 


Selamat mencoba, terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa lihat tips n trik lainnya di sini

0 Response to "Memasang setang jepit untuk motor sport naked dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel