Modifikasi footstep Underbone Verza dan Cara Memasangnya

Modifikasi footstep Underbone Verza dan Cara Memasangnya

Underbone Verza
Image : facebook 

Memodifikasi footstep verza dengan Underbone akan membuat tampilan verza anda lebih sporty. Karena footstep akan terlihat lebih ke belakang. Pijakan kaki pun akan terasa lebih nyaman juga. Namun sebaiknya diganti gulu setang nya karena kalau stangnya masih bawaan verza posisi duduk kita tangan dan kaki tidak seimbang akan menyebabkan pinggung malah jadi pegal. Walau pun gak seberapa sih pegalnya.

Untuk memasang footstep Underbone ini hampir sama dengan cara memasang footstep vixion di verza. Saya saran kan sih jika honda verza150 anda akan di pasang footstep Underbone, sebaiknya pilih Underbone milik old vixion saja. Karena lebih mudah mengakalinya.

Sama seperti cara memasang footstep vixion di verza, anda harus membeli atau membuat sendiri plat dudukan untuk memasang atau menempelkan Underbone ini ke verza. Untuk dudukannya sebaiknya memakai plat dengan tebal enam mili meter saja. Agar lebih aman.

Untuk harga footstep Underbone ini, dulu saya beli sekitar kurang lebih Rp 300 ribuan. Itu untuk footstep Underbone vixion, untuk yang lainnya saya kurang tau.
Nah kalau anda ingin beli plat dudukan buat Underbone ini anda bisa beli di bond variasi costum saja. Ini sangat recomendet karena saya sendiri sudah beberapa kali transaksi disitu. Cari saja di fb,di buka lapak juga ada.

Perlu di ingat bahwa dudukan untuk Underbone ini beda dengan dudukan untuk footstep vixion. Nah bagaimana cara memasangnya..?  Kita lihat tutor di bawah ini.

Car memasang footstep Underbone di verza 

  • Yang pertama beli footstep Underbone sesuai yang anda inginkan. 
  • Jangan lupa beli juga plat dudukan untuk Underbone nya. 
  • Persiapkan semua alat dan bahannya. 
  • Buka cover / penutup aki (kanan &  kiri) 
  • Copot footsteep bawaan verza.
  • Copot juga pedal perseneling dan pedal rem. Copot juga plat dudukan untuk pengunci cover aki. Ini juga belaku untuk mencopot pedal rem. 
  • Untuk mencopot plat dudukannya dengan cara membuka atau mencopot as armnya. 
  • Agar lebih mudah, sebelum mencopot semua itu, copot dulu tuas stik remnya. Dan juga switch lampu remnya. 
  • Setelah semuanya tercopot, pasang plat dudukan untuk Underbone nya. Jangan lupa di paskan dulu agar mudah menganalisa untuk mengakalinya jika ada yang harus di akali. 

Contoh dudukan Underbone Verza (kiri) 

Contoh dudukan Underbone Verza (kanan) 

  • Selanjutnya pasang Underbone nya di plat yang sudah terpasang.  
  • Pasang dulu tuas perseneling di sebelah kiri dulu. Karena yang paling mudah. Jangan lupa di paskan posisinya. 
  • Setelah itu baru yang sebelah kanan di pasang. Setelah terpasang dan pas tidak ada masalah, pasang juga kawat tuas stik remnya . Namun untuk kawat rem ini, anda harus menggantinya. Pengalaman saya sih diganti dengan kawat rem supra. 
  • Setelah beres semua dan sudah dicoba keadaannya oke semua alias berfungsi semua, pasang kembali cover penutup akinya (kiri & kanan).jangan lupa switch  remnya. 

NB : sebaiknya kick starternya diganti juga menggunakan kick starter miliknya tiger untuk berjaga jaga jika tombol starter tidak berfungsi. Karena kick starter ori verza akan mentok ke Underbone.

Nah iti dia Modifikasi footstep Underbone Verza dan Cara Memasangnya. Lihat beberapa foto honda verza150 yang sudah di pasang Underbone di bawah ini.


0 Response to "Modifikasi footstep Underbone Verza dan Cara Memasangnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel