Memasang Hand Guard di Honda Verza

Memasang Hand Guard di Honda Verza 

Verza dengan dipasang hand guard 

Hand Guard merupakan salah satu alat tambahan di awowda motor yang berfungsi untuk melindungi tangan saat mengendarai sepeda motor. Untuk antisipasi jika motor terjatuh atau nabrak tangan dan jari jari tangang tetap terlindungi dengan oleh hand guard.

Oleh karena itu penggunaan hand guard ini juga semakin eksis diminati oleh para modifikator. Tentunya dengan konsep modifikasi yang sesuai dengan kendaraannya. Pada umumnya sih buat modifikator yang memodifikasi motornya dengan konsep motocross atau supermoto. Namun tak jarang juga yang sengaja menambah atau memasang hand guard ini hanya untuk pengaman.

Untuk memasang hand guard ini sebenarnya cukup mudah. Tapi buat pengguna sepeda motor HONDA VERZA, tidak semudah yang dipikirkan. Nah jika anda pemakai sekaligus pemilik sepeda motor verza, cara memasang hand guard agak sedikit rumit dan membutuhkan biaya tambahan. Karena pada setang verza ini terbuat dari silinder besi tanpa bolongan alias full cor.

Cara Memasang Hand Guard di Honda Verza 

Sebenarnya ada beberapa cara memasang hand guard di honda verza, yaitu seperti di bawah ini. Mari kita simak.

1. Memasang Hand Guard dengan mengganti setang ori bawaan dengan setang punya motor lain atau setang kostum. 

Karena setang ori verza itu full cor tanpa bolongan sehingga tidak dapat dipasang hand guard secara langsung. Cara yang paling mudah adalah dengan cara mengganti setang ori verza dengan setang lain atau stang costum yang memiliki bolongan untuk memasang hand guard ini. Atau setang yang khusus sudah ada temoat memasang hand guard nya. Tapi ingat jangan diganti dengan setang NMP karena setang New Mega Pro dan verza sama sama tidak bolong.

2. Melubangi setang verza dengan cara mengebornya

Hand guard 

Cara yang ke dua adalah dengan mengebor setang ori verza. Melubangi setang honda verza untuk membuat tempat baut hand guard supaya hand guard bisa terpasang dengan baik. Namun dari pengalaman teman teman, setang verza sangat keras untu dibor. Jadi agak memakan waktu dan tenaga.

3. Memasang Hand Guard di Honda Verza tanpa melubangi setang dengan cara menempelkan mur di setang

Cara yang ketiga ini adalah yang paling ampung dan recomendet buat anda yang tidak ingin mengganti setang ori verza dengan setang yang lain hehe. Caranya yaitu dengan menempelkan mur yang ukurannya sama dengan baut yang ada di hand guard tersebut. Menempelkannya dengan di las di ujung setang kiri dan kanan.

Hand guard terpasang 

Terima kasih semoga bermanfaat dan jangan lupa lihat tips modifikasi lainnya di sini

0 Response to "Memasang Hand Guard di Honda Verza "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel