Scotlite lampu motor dan cara pasang sendiri dengan mudah

Scotlite lampu motor dan cara pasang sendiri dengan mudah 


Saat anda memiliki sepeda motor sendiri dan milik anda sendiri, pasti yang ada dalam hati anda yaitu ingin mempercantik atau memodifikasi kendaraan yang anda miliki tersebut. Walaupun sedikit. Buat anda yang suka atau hoby memodifikasi kendaraan anda pasti nda akan melakukan modifikasi tersebut dengan totalitas. Tentunya dengan dana yang besar. Nah kalau dananya pas pasan bagaimana..?

Saat di jalanan akhir akhir ini saya sering sekali melihat pengendara motor yang memakai scotlite di headlamp nya. Terutama pada motor sport. Termasuk salah satu tetangga kontrakan saya. Mungkin ini karena pasang scotlite di lampu motor ini telah menjadi trend sendiri dikalangan pengguna sepeda motor.

Ini adalah salah satu juga cara mengakali buat anda yang ingin memodifikasi sepeda motor anda dengan biaya yang pas pasan. Terutama untuk modifikasi headlamp sepeda motor anda. Yaitu dengan memasang atau menempel scotlite di lampu motor anda. Dengan biaya yang sedikit tapi hasilnya joss. Murah tapi tidak murahan.

Cara memasang scotlite di lampu motor 


Untuk cara pasang scotlite itu sendiri cukup mudah namun juga harus dengan keahlian tersendiri. Alat yang digunakan untuk memasang scotlite yaitu gunting dan hot airgun serta cutter.

Cara memasangnya, perta yaitu bentangkan menutupi lampu sesuai area yang ingin ditutupi. Kalo mau ditutup semuanya ya tinggal tutup saja semuanya. Kemudian goreskan dengan kuku bagian tepi bentuk lampu. Sisakan satu atau dua cm diluar garis bentuk lampu saat memotong pola bahan setiker.

Teknik yang digunakan saat memasang scotlite yaitu dengan menarik bahan setiker agar busa mengikuti lekukan kaca lampu dengan rapih. Dengan dipanaskan menggunakan hot airgun agar mudah ditarik (saat akan memulai penarikan). Selanjutnya potong setiker sesuai dengan konsep yang anda inginkan menggunakan cutter. Namun ingat jangan terlalu menekan saat menggunakan cutter agar tidak melukai kaca headlamp.

Kelebihan dan kekurangan memasang scotlite di lampu motor 


- Kelebihan memasang scotlite di lampu motor pastinya yaitu menambah cantik tampilan lampu motor anda. Selain iti juga biaya modif yang murah hehe...


- Kekurangan memasang scotlite di lampu motor yaitu pancaran cahaya lampu motor berkurang, scotlite tidak tahan panas, dan scratch gara gara di cutter /disilet.

Mohon maaf fotonya hanya ada verza hehe..

0 Response to "Scotlite lampu motor dan cara pasang sendiri dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel