Cara Simpel Membuat Motor Lebih Bertenaga dan Kencang

Cara Simpel Membuat Motor Lebih Bertenaga dan Kencang


Punya kendaraan bermotor atau sepeda motor terutama buat anak muda pasti menginginkan kendaraan yang dimilikinya memiliki tenaga yang wah lebih dari setandartnya. Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk meningkatkan performa tenaga dan kecepatan pada kendaraan sepeda motor adalah dengan cara membore up nya. Apa lagi jika digunakan untuk kompetisi balap seperti drag. Pasti pemilik akan membore up mesin kendaraannya agar bisa lebih kencang.

Namun untuk membore up mesin sepeda motor ini diperlukan biaya yang tidak sedikit. Ini menjadikan kendala bagi kita untuk melakukan bore up. Kecuali jika anda memang hoby dan punya biaya nya. Tentu tidak akan mempermasalahkan jumlah biaya yang dikeluarkan.

Namun jika anda orang yang biasa biasa saja ini akan menjadi masalah tersendiri. Apa lagi jika kendaraan yang kita inginkan agar lebih bertenaga hanya digunakan sebagai kendaraan sehari hari. Tentu sayang sekali jika harus mengeluarkan uang untuk membore up mesin kendaraan kita. Jadi terasa mubazir jika di lakukan.

Nah kali ini saya akan memberi sedikit tips buat anda yang ingin menambah tenaga dan top speed kendaraan bermotor anda tanpa harus bore up.  Biaya yang akan dikeluarkan juga tidak akan sebanyak jika di bore up. Dan tentunya juga tidak sekencang jika di bore up.
Berikut adalah tips tips nya.

Cara Simpel Membuat Motor Lebih Bertenaga dan Kencang 


  • Ganti per klep dan noken as, tujuannya agar buka tutup klep lebih sempurna yang akan membuat tarikan  bawahnya bisa lebih enak. 
  • Untuk motor karbu ganti CDI dengan CDI racing, dan utuk motor injeksi ganti ECU dengan ECU racing. 
  • Rasio gir atau final gear depan belakang juga dapat mempengaruhi akselerasi motor, ganti gir dengan menaikkan menaikkan mata gir belakang dua atau tiga mata gir dari standar atau bawaan pabrik. 
  • Selain itu anda juga bisa mengganti kenalpotnya. 


Nah itu dia Cara Simpel Membuat Motor Lebih Bertenaga dan Kencang. Namun perlu diingat tetap hati hati dan safety saat berkendara. Dan juga taati peraturan lalulintas. Serta sopan saat berkendara. 

0 Response to "Cara Simpel Membuat Motor Lebih Bertenaga dan Kencang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel