Mengunci Setang Motor Ke Kanan Aman Dari Maling

Mengunci Setang Motor Ke Kanan Aman Dari Maling 
Mengunci setang motor ke arah kanan 

Di jaman yang semakin maju ini semakin banyak dan menjamurnya juga kendaraan kendaraan bermotor. Baik itu sepeda motor ataupun mobil. Namun tindak kejahatan seperti maling motor atau ranmor pun juga aemakin meraja lela.  Banyak betita dan kasus kehilangan kendaraan entah itu karena kelalaian ataupun memang malingnya yang lebih pinter.

Banyak cara pemilik kendaraan bermotor atau sepeda motor untuk mengamankan kendaraannya. Berbagai carapun diterapkan. Dari menambah kunci ganda, memasang alarm motor,membuat motor tidak dapat distarter dan lain sebagainya. Namun tetap saja masih banyak kasus ranmor.

Namun baru baru ini muncul dan viral di media sosial cara aman mengunci kendaraan agar tidak dapat di maling. Yaitu dengan cara mengunci setang motor ke arah kanan aman dari maling. Bahkan cara ini pun muncul di media dan situs besar outomotif.kompas.com, dengan dilengkapi video praktik dan penjelasan oleh orang ahas.

Namun apakah benar dengan mengunci stang motor ke arah kanan akan benar benar aman dari kemalingan..??.  Sebenarnya ada beberapa fakta yang bisa anda lihat di bawah ini. Fakta ini cara tulis dari hasil pengalaman saya sendiri dengan berbagai merek sepeda motor yang perna saya pakai walaupun hasil dari minjen. Dan jauh sebelum cara mengunci motor ke kanan ini muncul di berbagai media sosial terutama.

Fakta Mengunci Setang Motor Ke Kanan Aman Dari Maling
  • Fakta yang pertama yaitu bahwa tidak semua jenis dan merek motor bisa dikunci stang ke kanan. 
  • Hanya motor merek Honda saja yang dapat dikunci stang ke kanan. Untu merek yamaha yang terbaru saya kung tahu, karena saat saya pakai motor vixion teman saya tidak bisa dikunci stang ke kanan. 
  • Semua motor milik honda bisa dikunci stang ke kanan, dari yang lawas hingga terbaru. Motor saya  supra dan verza keduanya bisa dikunci stang ke kanan. 
  • Lebih cocok untuk motor bebek dan matic yang kunci kontaknya di bawah stang sebelah kanana. Ini akan membuat maling sedikit kesulitan untuk membobol kunci kontak motor. 
  • Motor sport yang kunci kontaknya ada di atas cara ini tidak begitu berfungsi atau kurang efektif. 
  • Maling lebih pintar untuk mencari celah kelemahan cara ini. Oleh karena itu lebih baik tetap pakai pengaman ganda. 

Dari fakta fakta di atas dapat kita simpulkan bahwa cara mengunci setang motor ke arah kanan aman dari maling ini bisa membuat maling sedikit kerepotan untuk membobol kunci motor . Namun, cara ini tidak bisa di terapkan ke semua motor, hanya untuk motor bebek dan matic saja yang bisa dan lebih efektif . Tetap lengkapi motor anda dengan pengaman ganda. 

Terimakasih semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel menarik lainnya di sini. 

0 Response to "Mengunci Setang Motor Ke Kanan Aman Dari Maling "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel