Apa Oli Yang cocok untuk Verza Dengan Harga Miring??

Apa Oli Yang cocok untuk Verza Dengan Harga Miring?? 

Berbicara soal kendaraan pasti akan berhubungan dengan yang namanya oli. Sebagai pelumas mesin kendaraan bermotor oli menjadi bagian penting utuk kendaraan bermotor. Oli juga mempunyai beberapa jenis dan kekentalan tersendiri. Beberapa jenis oli yang umum di pasaran adalah oli mesin, oli gardan dan oli samping.

Nah kali ini saya akan membahas tentang oli mesin. Terutama untuk mesin motor honda verza150. Dalam memilih oli untuk mesin ini jangan sampai salah pilih. Bisa bisa malah kinerja mesin jadi tidak maksimal. Dan yang paling parah mesin bisa rusak.

Harga oli juga berbeda beda tergantung merek dan kualitas. Nah untuk verza sendiri ada yang memakai oli castrol atau motul yang harganya lebih dari rp 100 ribu buat yang punya uang lebih dan tentunya sayang sama si verza nya. Karena oli ini sudah terbukti kualitasnya. Namun, bagi pengguna verza yang umum dan pastinya hanya mampu membeli oli dengan harga yang miring dengan harga di bawah seratus ribu rupiah.

Apa Oli Yang cocok untuk Verza Dengan Harga Miring??

Oli untuk verza dengan harga miring di bawah seratus ribu ini ada beberapa opsi. Yaitu oli dari ahm mpx, enduro racing dan oli federal racing. Dari ketiganya ini saya pernah mencobanya. Nah dari ketiganya ini saya sarankan adalah oli enduro racing.

Mengapa..??.  Karena dari ketiganya ini menurut saya yang lebih awet serta tarikan enteng adalah oli enduro racing. Memang sih pada saat pertama di tuang ke mesin, mesin verza akan terasa lebih kasar dan tarikan berat tapi setelah lama kelamaan akan terasa enteng. Apa lagi buat anda yang suka perjalanan jarak jauh berjam jam tanpa henti. Yang saya rasakan enduro racing lah yang paling jos dari kedua merek di atas.


Untuk oli mpx dari ahm ini yang saya rasakan tarikan memang enak tapi untuk perjalanan ber jam jam kurang begitu baik alias cepet kasar tarikannya. Oli ini cocok untuk perjalanan dalam kota saja. Kalau oli federal racing tarikan dan mesin terasa labih kasar. Entah kenapa itu yang saya rasakan. Saat pergantian gigi pun terasa keras.

Intinya oli yang cocok untuk honda verza150 dengan harga miring menurut saya adalah enduro racing yang paling cocok. Apa lagi harganya rp 50ribuan. 

0 Response to "Apa Oli Yang cocok untuk Verza Dengan Harga Miring?? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel