Cara Memperbaiki Footstep Yang Bengkok Karena Jatuh Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Footstep Yang Bengkok Karena Jatuh Dengan Mudah 


Tak dapat dipungkiri kita punya  kendaraan bermotor atau sepeda motor pasti pernah mengalami motor jatuh ke samping. Entah itu karena jatuh konyol, jatuh saat di standart atau jatuh karena kecelakaan .  Nah pada saat kendaraan jatuh pasti ada sesuatu yang tidak beres alias cacat. Entah itu cacat body rusak penyok sampai footstep bengkok.

Soal footstep bengkok karena jatuh ini sering terjadi pada motor bebek. Yaitu footstep depan yang tidak bisa ditekuk. Karena memang desainnya tidak bisa ditekuk hehe. .. . Dan bentuknya panjang dari sisi kanan sampai kiri dengan dibaut di bawah . Tepatnya di baut dengan mesin.

Nah footstep jenis ini pasti akan mudah bengkok saat jatuh. Karena tidak kuat menopang beban kendaraan tersebut. Ini menjadi masalah tersendiri buat kita karena pasti pijakannya susah . Oleh karena itu pada artikel  inia saya akan bahas bagaimana cara mengembalikan posisi footstep seperti semula dengan mudah tanpa harus mengganti footstep baru.

Cara Memperbaiki Footstep Yang Bengkok Karena Jatuh Dengan Mudah 

Jika footstep kendaraan sepeda motor bebek anda bengkok di tengah jalan. Sebaiknya segera cari bengkel terdekat. Ini jika anda berada saat perjalanan jauh. Dan footstep bengkok karena musibah.

Bila keadaan anda saat footstep bengkok dekat dengan rumah atau pemukiman . Anda bisa memperbaiki footstep yang bengkok dengan pipa yang agak panjang. (jika ada pipanya) . Caranya diengan mencopot dulu karet footstep nya, tarik saja mudah kok. Selanjutnya pipa besi tadi di masuk kan ke footstep yang bengkok. Terus tarik sampai posisi seperti semula. Namun ingat perhatikan juga bagian baut footstep yang ada di bawah mesin jangan sampai merusak mesin.

Yang terakhir ini adalah opsi yang paling dianjurkan . Yaitu dengan cara di panasi dengan las karbit. Saat di panaskan besi akan mudah di tekuk dan di kembalikan ke posisi semula. Ini bisa anda lakukan di tukang las atau di bengkel yang bisa memakai las. 

0 Response to "Cara Memperbaiki Footstep Yang Bengkok Karena Jatuh Dengan Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel