Oli Mesin Keluar Dari Head Silinder , Ini Penyebabnya

Oli Mesin Keluar Dari Head Silinder , Ini Penyebabnya



Jika anda punya sepeda motor seken atau yang sudah lama pasti pernah mengalami hal ini. Yaitu oli mesin keluar dari head silinder atau kepala silnder. Bagi orang yang sudah pengalaman mempunyai sepeda motor pasti akan langsung paham dan tidak panik kkalau terjadi kebocoran oli pada mesin motornya.

Namun bagi orang awam atau yang baru mempunyai kendaraan bermotor pasti akan langsung bingung karena oli bocor pasti ada kerusakan serius pada sepeda mmotornya. Oli yang bocor pada sepeda motor ini adalah hal yang lumrah jika umur kendaraan uyang sudah tua dan juga bisa saja terjadi pada motor yang masih berumur satu atau dua tahun . tergantungpenggunaan dan medan yang dilaluinya.



Semakin seringnya digunakan san medannya jjuga ekstrim seperti medan yang dilaluinya maka akan semakin cepatnya bagian kendaraan yang bocor olinya dalam hal ini adalaholi mesin motor. Sumber bocornya oli mesin ini pun bisa dari berbagai sumber . untuk kali ini adalah masalahnya oli yang keluar atau bacor dari head silinder atau kepala silinder.

Yang paling umum jika terjadi kebocoran oli pada bagian mesin adalah pakcingnya. Pakcing atau gasket ini berfungsi sebagai penyekat pada sambungan antara head silinder agar tak terjadi kebocoran oli. Oleh karena itu paking ini sangat penting bagi kendaran.

Jadi penyebab utama Oli Mesin Keluar Dari Head Silinder adalah paking yang sudah rusak dan boco. Sebaiknya segera bawa ke bengkel terdekat motor anda jka terjadi  kebocoran oli mesin di head silinder. Dan segera ganti dengan  gasket atau paking yang baru . karena jik dibiarkan terlalu lama pasti akan habis olinya dan  keruakan merembet ke  bagian dalam mesin lainnya dan tentunya biaya perbaikannya akan semakin mahal.


Harga gasket atau paking sepeda motor


Utuk harga gasket atu paking ini sebenarnya sangat bervariatif. Tergantung dengan jenis motornya juga merek serta kualitasnya. Bisa di bilang harganya itu dari Rp 25 ribu sampai Rp150 ribuan.

0 Response to "Oli Mesin Keluar Dari Head Silinder , Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel