Fungsi Crashbar di Motor Dan Cara Memasangnya

Fungsi Crashbar di Motor Dan Cara  Memasangnya 


Crashbar di motor sebenarnya pada umumnya di pakai atau di miliki oleh motor motor adventure . karena motor adnventune digunakan untuk jelajah danpastinya melewati rintangan rintangan yang ada di jalanan.  selain itu juga membuat tampilan motor adventure menjadi lebih gahar dan kuat. Oleh karen tampilan yang lebih sangar ini membuat para pecinta modifikasi menjadi tertarik untuk mengaplikasikan di sepeda motor mereka. 

Terutama bagi pecinta modifikasi motor sport naked. walaupun sebenarnya konsep modifikasinya bukan untuk adventure alias modifikasi untuk harian. Namun itulah modifikasi asalkan sang empunya suka dengan modifikainya  kenapa tidak. 

Crash bar ini juga memiliki fungsi yang berbeda beda tergantung dengan bagai mana kita mengaplikasikannya atau menepatkannya. Namun fungsi utamanya sama yaitu untuk melindungi  sepeda motor dari benturan langsung jika terjadi kecelakaan dan tentuya mempercantik kendraan terseut.

Fungsi crash bar


Seperti  yang sudah saya katakan di atas. Fungsi  utama crashbar yaittu untuk melindungi kendaraan dari benturan langsung ke sepeda motor. Namun yang saya ketahui crash bar tersebut ada yang di pasang hanya pada bagian mesin ada yang di pasang di body ada juga yang full body dan mesin. tentunya sesuai dengan bentuk crashbar tersebut.

Jika crashbar tersebut di pasang di mesin fungsinya  yaitu untuk melindungi mesin dari benturan langsung dengan aspal atau jalan saat jatuh atau terjadi kecelakaan sehingga mesin tidak rusak dan cacat. Pada umum crashbar jenis ini terdapat pada sepeda motor sport naked. dan juga fungsinya sama halnya dengan frame slider dan engine guard.

Dan bila di pasang di body biasanya berfungsi untuk menahan menturan langsung antara body dan aspal saat motor jatuh atau kecelakaan. Umumnya crash bar jenis ini di pasang di motor matic yang mana mesinnya sudah tertutup oleh body. Jadi yang harus di lindungi adalah bodynya.

Kalau gabungan keduanya fungsinya jelas yaitu untuk melindungi sepeda motor dari kecelakaan dan juga pemanis sepeda motor. dan pada umumnya  terdapat pada motor naked adventure.

cara memasang crash bar


czrz pemasangannya sendiri sangat mudah karena pada umumnya crash bar modifikasi ini bersifat costum dan di buat sendiri sesuai dengan desain jenis motor serta pemesanannya. jadi semuanya sudah plug n play (PNP) . Kita tinggal paskan saja lubang baut pada crash bar tersebut dengan baut baut yang menenpel pada motor. jiks sudah pas dan seuai dengan bentuknya . tingggal copot saja bautnya dan tempelkan crashbar dan baut kembali dengan baut tadi.

Contoh foto Crashbar terpasang di motor

Honda verza150 terpasang crash  bar/engine guard






crashbar di yamaha v-ixion






crashbar honda cb150r




Crashbar honda tiger





crashbar byson





Crashbar motor bebek




Crashbar motor matic & n max






Terima kasih semoga bermanfaat

0 Response to "Fungsi Crashbar di Motor Dan Cara Memasangnya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel