CARA MEMASANG ALARM MOTOR ANTI MALING SENDIRI , MURAH Rp 5000 CUKUP

CARA MEMASANG ALARM  MOTOR ANTI MALING SENDIRI , MURAH Rp 5000 CUKUP


Saat ini kita sebagai pemilik kendaraan wajib berhati hati jika memarkirkan kendaran kita karena tindak pencurian  kendaran bermotor atau “curanmor” semakin meningkat. Terutama bagi pemilik sepeda motor. Krena sepeda motor lebih mudah di curi dan kuci kontak sekaligus kunci pengaman pun masih mudah dibobol oleh maling.


Yang terbaru adalah pencurian sekelas sepeda motor Suzuki GSX yang katanya memiliki fitur pengaman yang canggih saja masihb bias dibobol oleh maling. Oleh karena itu alangkah baiknya kita menambah fitur pengaman sendiri yang hanya kita yang bias mengendalikannya.

Seperti panambahan alarm sendiri . mudah dan murah kok intuk membuat alarm sendiri di rumah . karena kita yang akan pasang sendiri . caranya simak di bawah ini.

CARA MEMASANG ALARM MOTOR SENDIRI


  • Siapkan alat dan bahan , yaitu gunting , isolasi, obeng / kunci pas , saklan on off ,dan kabel.
  • Kupas bagian ujung kabel tadi jangan panjang panjang.
  • Lilitkan atau sambung kabel tadi ke saklar on off yang sudah di siapkan , pasang pada dua kaki saja
  • Jika kabel sudah terpasang selanjutnya satu kabel yang sudah  tersambung dengan saklar tadi dan ujung kabel di sambungkan ke body atau massa , ingat body motor yang besi terserah  mau di mana yang penting negatif.
  • Nah sisa satu kabel lagi , kita sambungkan ke klaksonnya langsung tapin di sambungan yang positifnya ya. Setelah itu di coba , caranya di on kan saklar tadi dan on kan kunci kontak motor . jika klakson bunyi berarti berhasil , namun jika tidak bunyi tinggal di offkan saja saklar yang tadi . jika nyala berarti terbalik masangnya. Namun jika masih tidak nyala kemungkinan salah memasang kabel di klaksonnya , paling terbalik antara positif dan negatifnya . tinggal ganti posisisi kabel nya.
  • Jika sudah berhasil saat dicoba , terakhir tinggal letakkan slakkar di tempat yang tersembunyi , dan di on kan saat kita memakirkan motor dan di tinggal lama.


MEKANISME / SISTEM KERJA ALARM SENDIRI


Nah agar anda tidak menyesal di kemudian hari ketika anda memakai alarm cara saya ini , saya akan jelaskan sekalian mekanisme kerjanya.

Alarm ini bekerja bebarengan saat kunci kontak di onkan dan saklar alarm di on kan juga. jadi , pada saat ada orang meng on kan kunci kontak atau  apalah yng penting ada arus listrik yang mengalir pada motor dan saklar alarm di on kan maka otomatis klakson akan ikut nyala atau berbunyi . sehingga orang orang sekitar akan sadar jika da orang niat jahat pada motor kita.

0 Response to "CARA MEMASANG ALARM MOTOR ANTI MALING SENDIRI , MURAH Rp 5000 CUKUP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel