CARA PASANG UNDERBONE VIXION OLD SENDIRI DENGAN BENAR

CARA PASANG UNDERBONE VIXION OLD SENDIRI DENGAN BENAR


Underbone merupakan salah satu aksesoris untuk sepeda motor.  Underbone ini pada umumnya adalah berbentuk footstep yang yang didesain untuk racing. Namun pada akhir akhir ini sudah mulai dimi nati oleh kalangan modifikator , baik untuk racing atau untuk harian.

Karena dengan mengganti footstep bawaan ini dcengan underbone akan membuat kita lebih nyaman saat berkendara. Karena posisi duduk dan kaki yang lebih nyaman.

footsteep underbone vixion

Tak luput juga untuk rider Yamaha vixion old . banyak berseliweran di jalanan pengguna motor Yamaha yang satu ini sudah memkai underbone untuk footstep di Yamaha vixion oldnya. Namun juga banyak yang ingin mengganti footstepnya dengan underbone tapi saying kalau harus merubah atau membuat robakan untuk motor kesayangannya. Bahkan banyak juga yang sudah pasang namun salah dalam pemasangannya sehingga underbone tidak berfungsi dengan baik.

Seperti saat memasukkan gigi jadi berat dank eras . atau remnya tidak berjalan alias loss . nah ini yang paling bahaya jika rem tidak bekerja dengan baik. Bisa bisa malah mencelakakan diri kita sendiri dan orang lain. Namun ada juga kesalahan lain dalam pemasangan underbone vixion old ini.

Oleh karena itu saya ingin memberikan tutorial cara pasang underbone vixin old dengan benar :

lepas dahulu footstep old vixion nya yang lama atau yang bawaan menempel di old vixion anda .


cara melepas footstep old vixon


  • lepas yang bagian kanan caranya lepaskan dulu baut penyangga switc rem belakang dan selang rem bekang setelah semuanya lepas baru lepaskan footstep dengan cara copot dua baut penyangga footstep vixion yang menyangga footstep dengan body.
  • Lepas footstep old vixion yang sebelah kiri jika yang sebelah kanan sudah terlepas . caranya lepas dulu kawat yang menhubungkan footstep dan perseneling untuk memasukkan gigi . setelah itu terlepas barulah lepas footstep vixion old caranya sangat mudah . hanya dengan melepas dua baut tadi seperti di footstep yang kiri. Kenapa kita copot yang kanan dulu , karena yang kanan itu lebih ribet jadi itu jadi patokan kita untuk melanjutkan memasang sendiri atau harus ke bengkel.


Setelah footstep yang menempel pada vixion udah dilepas , selanjutnya kita tinggal pasang underbone vixion old nya.


Cara memasang underbone old vixion


  • Pertama kita rakit dahulu underbone nya , karena saat kita beli underbone pasti belum di rakit . ini karene untuk memudahkan kita menselaraskan atau mempermudah kita dalam memasang underbone itu sendiri.
  • Setelah underbone di rakit selanjutnya kita pasang dulu yang bagian kanan . jangan langsung pasang  tapi pas kan dahulu semuanya atau pasang tapi jangan di kencengin bautnya . kita paskan semuanya dulu dimna harus naroh selang rem dan switc rem nya . jika sudah pas baru kita pasang underbone nya dan kecengin baut baut nya.
  • Untuk yang kiri juga sama harus paskan dulu , namun kita bisa langsung kita kencangkan bautnya. Yang kita paskan adalah kawat penghubung footstep underbone dengan perseneling. Usahakan jangan sampai merubah setingan awal agar tidak berat dank eras saat menambah atau mengurangi gigi.


nah kira kira seperti itu lah cara memasang underbone vixion old

0 Response to "CARA PASANG UNDERBONE VIXION OLD SENDIRI DENGAN BENAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel